4 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Terbaru 2022 

4 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Terbaru 2022 

Perkembangan zaman membawa semua kemudahan yang ada. Sekarang segalanya serba dilakukan secara digital dikutip langsung melalui laman tradingcina.com. Apalagi pandemi yang memaksa semua orang memiliki ponsel pintar guna membantu mereka melakukan pekerjaan mereka. Salah satunya yaitu, aplikasi trading saham terbaik.

Aplikasi Trading Saham

Banyak sekarang bermunculan aplikasi-aplikasi trading untuk membantu orang-orang yang berminat dalam menginvestasikan uang mereka sebagai tabungan jangka panjang. Aplikasi membantu para investor melakukan aktivitas investasi hanya melalui ponsel pintar. Berikut adalah 4 aplikasi trading saham terbaik.

4 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Terbaru 2022 

1. Bibit

Aplikasi Bibit cukup terkenal dalam dunia saham baru-baru ini, khususnya di kalangan anak muda. Hal tersebut dikarenakan Bibit cocok untuk digunakan oleh investor pemula. Terbukti dengan riwayat 1 juta unduhan dengan rating 4,6 di Play Store.

Uang investor dipastikan aman karena tidak disimpan oleh Bibit, tetapi disimpan di bank kustodian seperti Bank BCA, BINI, HSBC. Bibit juga beroperasi sesuai peraturan yang telah ditetapkan OJK. Tim teknologi aplikasi ini memiliki pengalaman 10 tahun di industri fintech dan mengutamakan keamanan data investor.

2. Stockbit

Stockbit kini hadir dengan inovasi yang kian memudahkan para investor dengan membuka rekening dana nasabah (RDN). Stockbit yang awalnya hadir sebagai komunitas forum trading saham berevolusi menjadi salah satu aplikasi trading saham terbaik yang banyak direkomendasikan.

Kelebihan Stockbit seperti tidak ada syarat minimum deposit dana, biaya broker yang murah yaitu untuk fee beli 0,1% dan fee jual 0,2%. Adapun proses pendaftaran yang mudah tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik apapun.

3. Indo Premier Online Technology (IPOT)

IPOT merupakan salah satu perusahan sekuritas terbaik dan terbesar di Indonesia. Korporasi ini juga sudah mengantongi izin dari OJK. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1996 dan berhasil menempatkan namanya di posisi teratas dalam persaingan pasar obligasi.

Salah satu fitur terbaik yang diberikan aplikasi IPOT, yakni Robo Trading serta Fund Evaluator. Fitur ini mampu menjalankan seluruh instruksi transaksi pada saham dan harga yang telah ditetapkan sehingga investor tak akan kehilangan kesempatan untuk melakukan bertransaksi pada harga yang diincar.

4. Bareksa

Bareksa jadi salah satu aplikasi trading saham terbaik yang banyak digandrungi pegiat pasar modal. Bareksa bisa dikatakan aplikasi yang praktis, sebab segala aktivitas, mulai dari pendaftaran hingga transaksi dilakukan secara daring. Proses mendaftar juga mudah dan cepat, hanya sekitar 5 menit. 

Soal keamanan jangan diragukan lagi karena Bareksa diawasi oleh OJK. Mayoritas reksadana di Bareksa bisa dibeli dengan modal Rp100.000 saja, bahkan ada yang hanya Rp50.000 dan Rp10.000. Dengan modal sedikit, investor mampu menikmati keuntungan besar. 

Memang, investasi sedang menjadi tren untuk saat ini. Tetapi harus bijak dalam memilih tempat untuk berinvestasi. Pilih platform yang terbukti aman dan memiliki izin negara agar terhindar dari kerugian besar. Bukannya untung yang didapat malah kehilangan modal yang telah kita investasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.